Thursday, August 28, 2008

Whey Protein - Secret Supplement for Bodybuilders








Pernahkah anda menonton acara pemilihan L-men of the year ? Bagi para pemuja kesempurnaan fisik dengan tonjolan otot-otot biseps, triseps, dan perut six packs tentu tidak pernah melewatkan ajang pemilihan keindahan ragawi pria ini.
Tahun 2008, ajang ini dimenangkan oleh Obert Sharon - kontestan dari Jawa Barat ( gambar kanan atas ). Pemuda penggemar musik rock ini menekuni bisnis investasi dan multi level marketing. Selain itu, Obert juga aktif terlibat dalam sebuah usaha wedding organizer di kota Bandung.
L-men of the year adalah kontes pria di Indonesia yang diponsori oleh produsen susu bermerek L-men. Acara ini pertama kali digelar pada tahun 2004 dan rutin diadakan tiap tahunnya. Pemenang di ajang ini akan dikirimkan ke ajang kontes pria bertaraf internasional, Manhunt International.
Apa yang membuat susu L-men begitu digemari para pria yang mengidam-idamkan tubuh berotot nan atletis ? Jawabannya adalah pada kandungan "whey protein" di dalamnya.
Whey protein adalah kumpulan beberapa protein yang diambil dari whey - suatu produk sampingan pembuatan keju yang diolah dari susu sapi. Whey protein adalah campuran dari beta-lactoglobulin ( 65% ), alpha-lactalbumin ( 25% ), bovine serum albumin ( 8% ), dan immunoglobulin ( 2% ). Masing-masing komponen memiliki efek pelawan penyakit yang penting. Nilai biologis (BV-Biological Value) whey paling tinggi dibandingkan dengan semua protein yang diketahui. Whey protein juga mudah dicerna oleh tubuh.
Whey protein sering dikonsumsi oleh para bodybuilder dan atlet lainnya untuk mempercepat pembentukan otot dan membantu pemulihan otot yang cedera atau capek. Orang-orang dengan gangguan sistem imun atau penyakit-penyakit degeneratif juga memanfaatkan whey protein untuk meningkatkan kadar antioksidan di dalam tubuh. Hal ini karena whey protein adalah sumber cysteine yang bagus. Cysteine adalah salah satu asam amino esensial yang mengatur produksi glutathione di dalam tubuh; glutathione adalah antioksidan yang penting untuk tubuh. Whey protein ternyata juga berguna bagi penderita diabetes mellitus karena kemampuannya untuk mencegah kenaikan gula darah secara tiba-tiba ( spikes ) setelah konsumsi makanan tinggi karbohidrat.
So, be muscular and sculptured, guys !
Watch the young, muscular, and handsome contestant of L-men of the year 2008.....






video

0 Comments:

Post a Comment

<< Home