Sunday, August 31, 2008

Evan Sanders ~ Multi-Talented with Controversy Story







Evan Sanders adalah selebriti Indonesia yang di awal tahun 2008 sempat diguncang isu mengenai orientasi seksualnya. Evan dituding sebagai penyuka sesama jenis setelah foto-foto mesranya dengan seorang pemuda bule beredar luas di mailing list internet ( gambar kanan ). Evan sempat menampik dan mengatakan bahwa pria muda bernama Matt yang berpose bersamanya di foto itu adalah kawannya - di beberapa media lain disebutkan bahwa pria itu masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Evan.
Kesimpang-siuran mengenai jati diri pemuda yang berfoto mesra dengan Evan Sanders membuat berbagai media infotainment seperti mendapatkan durian runtuh. Status seseorang dengan orientasi seksual yang tidak sama dengan mainstream masyarakat pada umumnya, ditambah keberadaan Evan Sanders sebagai public figure membuat topik tentang seksualitas Evan Sanders menjadi bahan perbincangan. Toh, Evan Sanders kemudian cenderung untuk bersikap "no comment" mengenai masalah tersebut; sebuah sikap yang sangat tepat dan bijak di tengah-tengah masyarakat Indonesia ( walaupun tidak semua ) yang lebih menyukai gosip daripada berkarya untuk sebuah prestasi. Sebenarnya masalah gay atau straight, homo atau hetero seharusnya tidak perlu dipermasalahkan sejauh seseorang tidak melanggar hak-hak orang lain dan aturan hukum positif yang ada.
Terlepas dari seksualitas Evan Sanders - yang sangat tidak penting untuk diperdebatkan, pemuda tampan kelahiran Biak Papua, 8 November 1981 ini mempunyai seabrek talenta di bidang seni. Selain sebagai VJ MTV, dia juga adalah aktor film layar lebar, pemain sinetron, dan penyanyi. Film layar lebar yang pernah dibintanginya, antara lain adalah: Dealova (2005) dan Kuntilanak 2 (2007). Sinetron yang pernah dilakoninya antara lain adalah: Malam Pertama, Perawan Desa, Laila, dan Roman Picisan. Di bidang tarik suara, pada tanggal 8 Agustus 2008, Evan Sanders meluncurkan album perdana yang bertajuk "Unforgettable", setelah sebelumnya pernah membuktikan kemampuan vokalnya berduet dengan Melly Goeslaw dalam lagu "Tentang Dia".
Beberapa waktu lalu, seiring dengan maraknya para artis dipinang oleh berbagai partai politik untuk menduduki jabatan eksekutif di negeri ini, Evan pun pernah ditawari untuk menjadi bupati di sebuah wilayah di Papua - walaupun Evan selalu menolak membahasnya bila ditanya mengenai isu tersebut.
Keep up the good works, Dude...!
Sebentuk pena lebih tajam dari sebilah pisau,
Tapi katamu : "Ahh, yang penting aku dapat berita"
Seberkas cahaya kamera lebih laju dari halilintar,
Tapi ucapmu : "Yang penting dapat liputannya"
Penamu dan kameramu mencabik-cabik kesendirianku...
Kesendirian yang tak ingin kubagi denganmu,
Apalagi dengan orang-orang itu...
Tapi ujar orang-orang itu : "Kami tidak mau ketinggalan berita"
Sudahlah,
Yang terjadi biarlah terjadi...
Toh semuanya akan berlalu,
Menanti korbanmu yang baru...
Ku hanya berharap,
Semoga korbannya bukanlah dirimu...
Watch duet Evan & Melly in a song titled "Tentang Dia".....

video

0 Comments:

Post a Comment

<< Home