Saturday, January 20, 2007

IL DIVO - Angelic Voices and Faces...




Lagu-lagu pop dibawakan secara klasik-operatik oleh penyanyi-penyanyi tampan dan stylish? Itu pasti Il Divo...!
Istilah "Il Divo" berasal dari bahasa Italia yang artinya "divine male performer". Grup yang terdiri dari empat orang ini bisa dikatakan grup internasional karena masing-masing anggotanya berasal dari berbagai negara yang berbeda; Carlos Marin (gambar hitam putih kanan atas) adalah penyanyi opera bersuara bariton terkenal dari Spanyol, Urs Buhler (gambar kanan bawah) adalah penyanyi klasik bersuara tenor dari Swiss, David Miller (gambar kiri atas) yang berasal dari Amerika Serikat adalah penyanyi bersuara tenor, dan Sebastien Izambard (gambar kiri bawah) adalah seorang penyanyi pop dari Perancis.
Ide pembentukan grup Il Divo berasal dari Simon Cowell - terkenal sebagai salah satu juri American Idol, setelah mendengarkan alunan suara Andrea Bocelli dan Sarah Brightman dalam lagu "Con Te Partiro". Cowell akhirnya berkeinginan untuk membentuk kuartet yang memiliki suara seperti The Three Tenors dan berpenampilan seperti model Armani. Pencariannya untuk menemukan bakat muda itu dilakukannya di seluruh dunia dan berlangsung selama dua tahun, sejak 2001 sampai Desember 2003. Rekaman album pertama Il Divo dilakukan pada pertengahan 2004 di Swedia. Grup Il Divo mampu membawakan lagu dalam bahasa Inggris, Italia, Spanyol, Perancis, dan Latin.
Album debut pertama Il Divo yang bertajuk sama dengan nama grup tersebut, antara lain terdiri dari hit Toni Braxton "Unbreak My Heart" yang telah digubah menjadi "Regresa A mi" dan hit Frank Sinatra "My Way" digubah menjadi "A Mi Manera". Setelah penampilan grup ini di The Oprah Winfrey Show pada 5 April 2005, penjualan album Il Divo menembus peringkat teratas di Amazon.com dan BarnesandNoble.com. Di Inggris, album Il Divo menggeser Robbie Williams di peringkat pertama UK charts. Album pertama Il Divo ini meraih multiplatinum dan menjadi nomor satu pada tangga lagu di 13 negara di dunia dan mencapai top 5 di 25 negara.
Album kedua Il Divo bertitel Ancora yang berisi lagu-lagu seperti "Isabel", "I Believe In You (Je Crois En Toi)" - duet dengan Celine Dion, "You Raise Me Up" (Por Ti Sere), dan "All By Myself" menembus peringkat pertama di Inggris dan Australia dalam tempo satu minggu. Sedangkan di Amerika Serikat, Ancora terjual 150.000 copy hanya dalam seminggu penjualan. Il Divo juga sukses tampil sebagai special guest dalam Barbra Streisand North American Tour, setelah menyelesaikan tur mereka sendiri selama enam bulan di Amerika Serikat, Australia, dan Eropa.
Album ketiga Il Divo berjudul Siempre (Always) dirilis pada tanggal 21 November 2006 di Amerika Serikat. Tiga minggu kemudian, album ini telah menempati posisi puncak di United World Chart, mengungguli prestasi Beatles, Eminem, dan U2.
Grup Il Divo tampil di FIFA World Cup 2006 bersama penyanyi R&B Toni Braxton pada pertandingan kickoff tanggal 9 Juni dan pada upacara penutupan 9 Juli, dengan membawakan lagu "Time of Our Lives". Grup Il Divo dianugerahi predikat sebagai Most Multinational UK No.1 Album Group oleh Guinness Book of World Records.
See the fantastic Il Divo performs my old favourite song "My Way / A Mi Manera" ...

video

0 Comments:

Post a Comment

<< Home